Pengertian dan Cara Mengatasi Overheat Pada Komputer

20:12 1 Comments

Pengertian dan Cara Mengatasi Overheat Pada Komputer
Komputer Reki Overheat

Pengertian Overheat  Overheat berasal dari kata Over dan Heat Jika di artikan dalam bahasa Indonesia Over ( Kelebihan ) Heat ( Panas ) nah pengertian Overheat di dalam Komputer adalah merupakan suhu Komputer/Laptop melebihi dari Batas normal sehingga menghasilkan panas yang berlebihan, Komponen komputer yang sering sekali mengalami Overheat adalah Processor. yang dimana dampak jika komputer/laptop kita terkena overheat akan menyebabkan komputer/laptop kita akan cepat panas dan mati sendiri.
Penyebab Overheat
1. Banyak Debu
debu memang menjadi masalah klasik bagi pengguna komputer, debu dapat menyebabkan penyumbatan sirkulasi udara pada Fan Komputer/Laptop.

2. Suhu Ruangan
mungkin anda berfikir ini terlihat sepele, suhu ruangan merupakan salah satu penyebab terjadinya Overheating

3. Pasta Processor Kering
penggunaan pasta dapat mendinginkan dan menstabilkan suhu Procie, dan jika pasta kering akan menakibatkan Procie menjadi Cepat Panas

Mengatasi Overheat
1. Jagalah Kebersihan Laptop/Komputer Kamu
Karena ventilasi udara dapat tersumbat oleh debu maka akan mengakibatkan Overheat.

1 Penggunaan
Cooling Pad
Alt Inilah Langkah Nuvifone Dalam, mencegah maupun mengatasi overheat yaitu penggunaan Cooling Pad. Cooling Pad merupakan sebuah Alat Yang berfungsi untuk menyalurkan Udara bahasa Dari Luar Ke Dalam, laptop. Harganya juga Ulasan Sangat Terjangkau sehingga penggunaan cooling pad selain dapat mencegah terlalu panas juga dapat mendinginkan Suhu di Dalam, laptop ITU Sendiri.

2 Bersihkan kipas heatsink Kotoran

Apa ITU kipas heatsink? Kipas heatsink merupakan kipas bawaan bahasa Dari laptop / notebook Yang berguna untuk membuang Udara bahasa Dari Dalam, laptop Ke Luar ketika Tanggal Gabung digunakan. Jika laptop USIA tersebut sudah CUKUP lama digunakan, Kotoran Akan menempel iB kipas heatsink tersebut sehingga mengakibatkan tersendatnya Akan Udara bahasa Dari Dalam, laptop Ke Luar. Hal Suami berakibat Akan Mortality overheat laptop ITU Sendiri. Bersihkan kipas heatsink tersebut sebagai Langkah kedua Dalam, mengatasi overheat Mortality laptop.

3 Ganti Thermal Paste CPU

Thermal Paste / Compound? Terlihat bersih net mungkin di Telinga kitd. Thermal Paste / Compound merupakan pasta Yang diletakkan di Atas prosesor atau kipas heatsink. Thermal paste berfungsi untuk menjaga Suhu Dan prosesor mengurangi Panas. Ganti thermal paste ANTARA minimal 1 Tahun Sekali. Penggantian Thermal Paste Suami Akan sedikit membantu Andari Dalam, mengatasi overheat Yang terjadi Mortality laptop di Anda.


4. Gunakan Software  untuk memonitor tegangan Dan Suhu laptop

Cara mengatasi panas Yang terakhir adalah mengunakan software yang dapat melihat dan mengatur suhu di  komputer laptop kamu.

Menghindari Terjadinya Overheat
1. Selalu Bersihkan Fan Laptop/Komputer 2. Selalu Ganti Termal Fasta Setiap Minimal 1 tahun Sekali 3. Hindari Suhu Ruangan Yg Panas 4. Hindari Penggunaan Overclocking Karna dapat Membuat Panas Yg Berlebihan 5. gunakan Kipas/Fan Eksternal untuk Laptop Kamu

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

1 comment: